Pages

Saturday, October 31, 2015

Manfaat Yoghurt

Manfaat yoghurt dapat menjadi solusi bagi yang punya kolestrol tinggi. Yogurt baik untuk pencernaan, semua orang pasti sudah tahu. Tapi kalau yogurt memiliki dampak positif dalam menurunkan kadar kolestrol jahat, menarik bukan? Badan jadi lebih enteng dan sehat!

Dalam sebuah penilitian yang dilakukan di Kanada, konsumsi dua porsi yogurt setiap hari mampu menurunkan kolestrol jahat dalam darah. Mereka yang konsumsi yogurt memiliki kadar LDL 11% lebih rendah dibandingkan yang tidak mengkonsumsi. Selain kolestrol, yogurt juga terbukti mengurangi resiko penyebab penyakit jantung atau kardiovaskular. Wow! Banyak kan manfaat yogurt, tidak heran yogurt disebut sebagai salah satu makanan paling sehat di seluruh dunia.
Manfaat Yoghurt


Manfaat yoghurt yang lain sebagai Probiotik, Itu apa sih? Pasti banyak yang masih “awam” dengan istilah probiotik. Menurut WHO, probiotik adalah bakteri hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yangg tepat memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan kita.

Di dalam tubuh kita, terdapat dua macam bakteri yaitu bakteri baik dan bakteri jahat. Bakteri jahat ini jika jumlahnya banyak maka dapat berpotensi menyebabkan gangguan pencernaan dan penyakit. Berdasarkan penelitian, probiotik memiliki peran yang sangat penting dalam kesehatan pencernaan. Berdasarkan jenisnya, probiotik memiliki bermacam fungsi seperti penyerapan nutrisi, memproduksi vitamin dan kolagen, membantu melawan bakteri jahat, dan berperan dalam ekosistem usus.

Pada dasarnya, di dalam tubuh kita sudah terdapat probiotik. Penambahan probiotik melalui yogurt dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi bau napas, membuat kulit lebih cerah dan lembut bebas jerawat, bebas kerutan, mengurangi kolestrol, mengurangi resiko sakit jantung, dan menurunkan berat badan.

Demikianlah beberapa manfaat yoghurt yang harus anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat. khususnya untuk penderita kolesterol, manfaat yoghurt sangat baik jika diterapkan untuk yang punya penyakit kolesterol.

No comments:

Post a Comment